Sabtu, 30 Maret 2013

Fadhilah Mendidik dan Mengajak Menuju Akhirat




Dan ajaklah manusia ke jalan Rabb Allah, yang  rahmat-Nya seluas langit dan bumi.  Dalam melaksanakan  proses  transformasi nilai-nilai kepada orang lain diperlukan kekokohan  keyakinan dan niat. Untuk itu kita perlu memiliki keyakinan yang kuat  dalam berdakwah, yaitu berupa keyakinan fadhilah dakwah di   akhirat:
1.    Mendapat  rahmat dan ridho Allah.
2.   Dapat bertemu dan melihat wajah Allah di syurga
3.   Menjadi amal jariah dari ilmu yang telah kita ajarkan (bunga berbunga )
4.   Mendapatkan balasan surga
5.   Memperoleh rizki, berupa istri dan bidadari  dari Allah
6.   Mendapatkan pahala yang besar
7.   Mendapatkan pertolongan Allah
8.   Mendapatkan syurganya Allah
9.   Mendapat kebahagiaan dengan didoakan oleh para malaikat
10.        Dimintakan ampun oleh seluruh makhluk di bumi

Dalam proses  pembelajaran, maka penting untuk  memiliki   penguasaan rangsangsan seperti  tersebut si atas, karena model belajar yang  baik ada  hadiah dan hukuman (basiro wa  nadziro).  

Pengalaman kami  bertanya  kepada   kaum pria pada umumnya  tentang yang  paling  diinginkan   ketika di syurga, yaitu mendapatkan  bidadari. Sedang pertanyaan  serupa  dijawab  oleh  wanita, mereka  menginginkan perhiasan  dan fasilitas lain. Hal ini  menunjukkan  perbedaan   dalam segi pemuasan diri.  

Penting untuk dicatat, bahwa kita masuk syurga  bukan karena  amal kita, tapi  karena Rahmat  dan Ampunan dari  Allah SWT. Allah memiliki  sifat Adil, dengan sifat tersebut  penjahat masuk neraka  dan yang  muhsinin masuk syurga

0 komentar:

Posting Komentar